"Choeyank Kuzmaya". Diberdayakan oleh Blogger.

Goldman Sachs Suntik Dana 450 Juta Dolar AS ke Facebook

Goldman Sachs Suntik Dana 450 Juta Dolar AS ke Facebook

Perusahaan investasi raksasa, Goldman Sahcs, menanamkan modalnya sebesar 450 juta dolar AS di laman jejaring sosial, Facebook. Aksi investasi ini diungkapkan oleh salah satu sumber yang mengetahui megatransaksi tersebut.

Juru bicara Facebook menolak berkomentar terkait kucuran dana Goldman untuk membeli saham Facebook. Sebelum Goldman, Facebook sebenarnya sudah diinjeksi dana 250 juta dolar AS dari investor asal Rusia, Digital Sky Technologies.

Hasil injeksi Digital dan Goldman ini melambungkan nilai kapitalisasi saham Facebook menjadi sekitar 59,4 miliar dolar AS dari sebelumnya 50 juta dolar AS.

Dalam transaksi Goldman-Digital Sky ini, terdapat klausul bahwa Goldman nantinya bisa menjual sebagian saham mereka ke Digital Sky hingga senilai 75 juta dolar AS.

Bergabungnya Goldman Sachs ke Facebook dipercaya akan menguatkan prospek investasi Facebook. Laman jejaring sosial yang sudah menghubungkan 500 juta pengguna di seluruh dunia ini dipercaya akan terus berkembang dan menjadi ladang investasi yang menarik ketimbang instrumen lainnya.

Selain itu, masuknya Goldman Sahcs ke dalam Facebook juga makin menambah spekulasi akan rencana perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg itu untuk go public lebih cepat dari jadwal awal.

Like This Post? Share It.
RSS Digg Twitter StumbleUpon Delicious Technorati
No comments yet. Be the first to leave a comment !
Next Post Previous Post
Related Posts with Thumbnails

Buy and Sell text links